RIM Gandeng Mitra Lokal Bikin "Titik Penyedia BlackBerry"


        Tahun ini, Research In Motion (RIM) membantah akan membangun gerai sendiri sebanyak 4.000 unit di Indonesia.

RIM Indonesia mengaku hanya membuka point of present atau tempat penyedia BlackBerry di Indonesia dengan pola kerjasama dengan mitra lokal.

"Selama ini banyak yang salah persepsi jika kami bangun 4000 gerai BlackBerry, tetapi yang benar adalah kami tambah 4.000 titik penyedia BlackBerry di seluruh Indonesia," jelas Manajer Marketing RIM Indonesia Eka Anwar, pada Selasa (24/4/2012).

Pengadaan point of present itu sudah dimulai sejak 2012 dan ditargetkan rampung akhir 2012 ini. RIM mengaku tidak membeda-bedakan lokasi atau tempat, baik di pusat perbelanjaan kelas atas atau pun kelas menengah.

Yang penting kata Eka, selama calon mitra itu bisa menjadi pemasok BlackBerry bagi konsumen, maka RIM Indonesia akan membuka kesempatan bekerja sama.

Sebagai contoh, pengadaan point of present di Pondok Indah Mall pada Maret lalu yang dilakukan atas kerja sama dengan Selular Shop. Untuk pembangunan lifestyle store ini, RIM membuka sharing modal pembangunan sebesar 50 : 50 dengan Selular Shop.

"Pengadaan point of present ini, rencananya memang paling banyak di Pulau Jawa mengingat konsumen BlackBerry paling banyak di Jawa," tambah Eka. (Melati Amaya/KONTAN).